Olahraga

Tampil di Kejurnas Semarang, Atlet PASI Kuansing Sumbangkan Medali Emas Untuk Riau

KUANSING, RIAULINK.COM - Atlet asal Kuantan Singingi  Lexyanda Eky Dwipa  berhasil meraih medali emas jalan cepat Kejurnas Atletik (U18 - U20 - Senior) Semarang  2-6 Juli 2022.

Lexyanda Ekydwipa merupakan  Atlet dibawah binaan Persatuan  Atletik  Seluruh Indonesia (PASI) Kuantan Singingi yang lolos ke Kejurnas mewakili Provinsi Riau di Semarang. 

Kepada wartawan Pelatih Atletik Kuansing Andi Pramana, S. Pd mengatakan ada dua orang Atlet PASI Kuantan Singingi yang lolos ke event Kejurnas mewakili Riau, namun yang berhasil merebut medali emas yaitu Lexyanda Eky Dwipa pada nomor Lari cepat, sedangkan  Keysha Amanda berhasil merebut medali perunggu jalan cepat putri, " Ujar Andi Pramana, S. Pd  kepada wartawan melalui telepon selulernya Minggu (7/8). 

Kemudian di tempat terpisah, Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kuantan Singingi, Indratno, ST saat dihubungi mengatakan cukup terharu dan bangga, karena anak - anak Atletik Kuansing memiliki prestasi yang mampu bersaing di tingkat Nasioanl. 

"Ini salah satu aset Kuansing, Atlet yang berprestasi di tingkat Nasional, mewakili Riau dalam even Kejurnas  di Kota Semarang Jawa Tengah," Ujar Indratno. 

Untuk dapat melahirkan Atlet prestasi Nasional, itu kata Indratno dibutuhkan kerja keras, fokus dalam latihan, tidak kalah penting patuh kepada Pelatih mengikuti seluruh arahan pelatih serta  disiplin membagi waktu untuk belajar, dan latihan. 

Dijelaskan Indratno, sudah dua even yang diikuti oleh Atlet PASI Kuansing, sebelumnya pada bulan Juli 2022 lalu, PASI Kuansing berhasil menduduki peringkat 3 se Provinsi Riau pada  Kejurprov yang di gelar di Stadion Utama Rumbai Pekanbaru.

Kemudian di lanjutkan dengan Kejurnas di Kota Semarang, Kuansing mengirim 2 Atlet terbaiknya mewakiki Provinsi Riau  dan  berhasil mengumbangkan 1 medali emas untuk Riau. Prestasi ini akan menjadi tolok ukur kekuatan PASI Kuansing pada even Pekan Olah Raga Provinsi Riau yang akan di adakan di Kuansing bulan Oktober 2022 nanti. 

"PASI Kuansing, semakin percaya diri pada Porprov Riau di Kuansing nanti, akan mampu menjadi sang Juara, selain sebagi Tuan Rumah, PASI Kuansing di Provinsi Riau sudah mendalat nama, memiliki Atlet - Atlet unggulan di berbagsi nomor," Kata Indratno mengakhiri.